Paguyuban Kades di Losari Audensi dengan Pj Bupati, Bahas Jalan Rusak

  • Feb 22, 2023
  • MOH. ARIS IRWANA

Paguyuban Kades di Losari Audensi dengan Pj Bupati, Bahas Jalan Rusak

RADAR TEGAL - Sejumlah ruas jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Losari kondisinya rusak dan sangat memprihatikan. Hal itu diketahui usai Paguyuban Kades se-Kecamatan Losari audensi dengan Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, Selasa 21 Februari 2023 di Aula Kecamatan Losari.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Brebes Sutaryono. Dan sejumlah pejabat DPU lainnya juga ikut dalam pertemuan tersebut.

Dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut, Ketua Paguyuban Kades se-Kecamatan Losari Untung Surodi mengatakan ada banyak yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Salah satunya, permasalahan Infrastruktur jalan kabupaten yang rusak di Kecamatan Losari.

"Tadi pak Pj Bupati menyampaikan untuk tahun ini untuk jalan kabupaten yang rusak baru ada perbaikan. Tapi pak Pj Bupati menjanjikan dalam dua tahun ke depan jalan yang rusak sudah dicor semua," ujarnya.

Untuk menyebutkan, sejumlah ruas jalan kabupaten yang rusak tersebar dibeberapa titik. Mulai di ruas Desa Randegan-Bojongsari. Bojongsari-Losari Kidul.Selanjutnya, di ruas jalan masuk Desa Losari Lor- Desa Prapag Lor. 

"Dan tadi pak Pj Bupati Brebes siap merealisasikan pembangunan jalan dengan pengecoran yang diinginkan masyarakat Losari," ucapnya.

Dia mencontohkan, di ruas jalan kabupaten di desa Kedungneng hingga Losari Kidul kurang lebih sepanjang 2,5 Km. Dan dari Losari Lor hingga Prapag Lor sepanjang kurang lebih 5 Km.

Karenanya, dia berharap dengan pertemuan tersebut harapan warga Losari memiliki infrastruktur yang baik bisa terpenuhi. Pasalnya, jika kondisi musim hujan seperti ini banyak warga yang mengeluhkan kondisi jalan yang tergenang air jika hujan deras turun.

"Semoga pertemuan ini bisa membuahkan hasil. Yang mana, ruas jalan kabupaten yang rusak bisa segera ada perbaikan," harapnya.

"Dan kami sangat mengapresiasi atas kedatangan Pak Pj Bupati untuk mendengarkan aspirasi kami ini," lanjutnya.

Sementara itu, Pj Bupati Urip Sihabudin menerima semua saran dan pendapat serta keinginan dari para kades. Dengan catatan masukan yang bersifat untuk kepentingan umum 

"Kemarin saya sudah menghadap ke Kementrian PU bersama Kepala PU Sutaryono. Jalan kita sepanjang kurang lebih 624 Km rusak," ungkapnya. 

Dia menambahkan, pihaknya juga telah mengusulkan perbaikan jalan kabupaten ke Kementerian. Yang mana, untuk jalur yang luas diusulkan ke kementerian. Sedangkan untuk jalur medium pihaknya mengusulkan ke provinsi.

"Saya juga sudah matur ke Pak Gubernur. Untuk yang pendek dan kecil akan kami tangani sendiri, saya meyakini dengan cara itu 2-3 tahun jalan akan lebih baik," pungkasnya.*

Sumber : Radar Tegal